Senin, 09 April 2012

Informasi Asuransi Pendidikan

Informasi Asuransi PendidikanPendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap anak, oleh karena itu sudah selayaknya jika anda sebagai orang tua mempersiapkan dana pendidikan anak sedini mungkin untuk menjamin masa depannya.  Dalam mempersiapkan dana pendidikan bagi anak  bukan hanya anggaran yang harus kita pikirkan namun juga produk investasi apa yang sebaiknya kita pilih agar tujuan bisa tercapai.  
Investasi Dana  Pendidikan bisa dilakukan seperti menabung di bank,  membeli sebidang tanah, membeli logam mulia seperti emas atau dengan memiliki polis asuransi pendidikan

Investasi emas akhir- akhir ini banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia, karena harganya yang fluktuatif, akan tetapi bila anda perhatikan harga emas akan mengalami kenaikan hanya bila terjadi hal-hal seperti Inflasi, kerusuhan sosial, dan naiknya harga dollar. Bila negara dalam keadaan stabil dan ketiga hal tersebut diatas tidak terjadi maka harga emaspun tidak naik banyak, bahkan ada kecenderungan turun.

Bentuk investasi lain yang banyak diminati adalah berinvestasi dengan membeli tanah, karena harganya  yang tidak pernah turun walau tanpa diolah sekalipun, tanah kadang juga digunakan sebagai alat spekulasi, Misalnya, di daerah tersebut pemerintah merencanakan akan membangun jalan tol atau jalan layang. Maka, investor akan berspekulasi akses jalan yang baik akan meningkatkan harga tanah. Investasi ini akan memberikan keuntungan yang signifikan bila dilakukan dalam jangka panjang dan perlu diingat  bahwa menjual kembali tanah tidak selalu mudah kadang memerlukan waktu yang lama, kalaupun ingin terjual dengan cepat biasanya harus rela melepas dengan harga miring.

Menabung di bank bisa dijadikan sebagai salah satu investasi untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak  karena prosesnya yang mudah, namun bila ada resiko terhadap orangtua sebagai pencari nafkah seperti meninggal maka setoran ke bank akan tehenti  dan dana premi asuransi pendidikan yang telah  di rencanakan terancam tidak dapat terpenuhi.

Asuransi pendidikan memberikan jaminan terbaik  terhadap Kepastian Jenjang Pendidikan anak, karena ada perlindungan terhadap orang tua sebagai pencari nafkah, jika terjadi resiko ( meninggal, sakit kritis, cacat tetap dan total ) Perusahaan Asuransi jiwa inilah yang akan menggantikan peran anda dengan melanjutkan memenuhi dana pendidikan yang diperlukan anak anda.   Informasi Asuransi Pendidikan memiliki kelebihan proteksi yang tidak di miliki oleh produk investasi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar