Selasa, 10 April 2012

Pentingnya Asuransi Pensiun Untuk Jaminan Hari Tua

Pentingnya Asuransi Pensiun Untuk Jaminan Hari TuaMengapa Asuransi Pensiun Penting Untuk Jaminan di Hari Tua? Pensiun merupakan sesuatu hal yang pasti, dengan makin menuanya usia kita, akan tetapi Pensiun kaya dan sejahtera itu adalah Pilihan kita. Mengapa demikian.? karena ini memerlukan persiapan sedini mungkin dari anda agar di hari tua anda dapat menikmati Pensiun Kaya dan Sejahtera.



“Pensiun? “  kata ini akan terasa janggal ditelinga anak muda yang masih berusia dibawah 35 tahun, hal ini bisa kita pahami karena merasa masih punya banyak waktu, dan kuat untuk bekerja. Padahal, merencanakan pensiun sejak usia muda merupakan langkah tepat menuju hari  tua yang sejahtera.

Apa itu Asuransi Pensiun? Asuransi Pensiun adalah suatu jenis asuransi yang memberikan kepastian tersedianya Dana Pensiun / Dana Hari Tua kelak, meskipun dalam perjalanan menabung atau berinvestasi ada resiko kehidupan yang menimpa.


Bagaimana asuransi bisa memberikan kepastian tersedianya dana saat pensiun nanti? Hal ini dikarenakan dalam informasi asuransi pensiun tersebut anda akan memperoleh manfaat proteksi yang bisa diambil, ketika anda tertimpa musibah yang menyebabkan sakit kritis, maka asuransi akan menggantikan posisi anda dalam menabung sampai dengan usia 65 tahun. Dengan demikian dana yang anda persiapkan untuk pensiun senantiasa tersedia saat pensiun datang.


Dalam mengambil premi asuransi pensiun memang tidak ada batasan pada usia berapa sebaiknya diambil tergantung pada tujuan dan rencana masing-masing orang. Semakin dini dipersiapkan, semakin bagus hasilnya. Apabila pensiun kita artikan saat dimana seseorang sudah tidak lagi produktif dan tidak memfokuskan dirinya untuk mencari uang. Maka ketika seseorang bekerja pada usia 25 tahun, sejak itulah seharusnya dia mempersiapkan dana untuk pensiun. Jika seseorang ingin pensiun pada usia 60 tahun , sementara sekarang baru berusia 25 tahun, maka masih ada waktu 35 tahun untuk menabung. Akan tetapi bila sekarang berusia 50 tahun dan ingin pensiun pada usia 60 tahun maka anda hanya memiliki persiapan 10 tahun lagi, sudah pasti jumlah uang yang harus ditabung tiap bulan lebih besar ketika Anda baru memulainya di usia 50 tahun ketimbang 25 tahun.


Dengan demikian asuransi jiwa penting untuk jaminan dihari tua, dan perlu didukung dengan persiapan yang cermat sedini mungkin agar memperoleh manfaat yang optimal di hari tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar